Aplikasi Penerimaan Siswa Baru (PSB)

Aplikasi Penerimaan Siswa Baru Yang Semakin Memudahkan Sekolah


Penerimaan siswa baru zaman sekarang tidak lagi dilakukan secara manual namun sudah menggunakan yang namanya aplikasi penerimaan siswa baru. Penerimaan siswa baru adalah momen penting dimana siswa siswa baru datang ke sekolah untuk mendaftarkan dirinya untuk menjadi salah satu murid di sebuah sekolah. 

Penerimaan siswa baru diselenggarakan dengan tujuan untuk menjaring calon siswa dengan kualifikasi yang sesuai dengan ketentuan dan persyaratan penerimaan siswa baru di sekolah yang dituju. Untuk para siswa yang telah memenuhi persyaratan nantinya akan diseleksi dan jika lulus akan mendapatkan pengumuman kelulusan dari pihak sekolah. 

Dengan aplikasi penerimaan siswa baru ini diharapkan lebih memudahkan pekerjaan bagian administrasi atau pegawai tata usaha. Jika dahulu saat menerima siswa baru pegawai tata usaha harus mengisi data calon siswa secara manual menggunakan alat tulis kecuali formulir peserta didik baru, namun kini dengan kemajuan teknologi pengisian data siswa bisa dilakukan lewat aplikasi yang diinstal ke komputer sekolah. 

Penggunaan aplikasi ini sangat bermanfaat selain memudahkan juga mengurangi resiko resiko kesalahan penulisan data siswa. Di aplikasi penerimaan siswa baru terdapat beberapa menu seperti data sekolah, formulir penerimaan siswa baru, identitas siswa baru, dan juga identitas orang tua siswa. Selain itu, di aplikasi ini juga terdapat rekap jumlah siswa sehingga memudahkan kepala sekolah untuk mengetahui berapa siswa baru yang telah masuk di ajaran baru. 

Di aplikasi ini juga cukup praktis karena terdapat menu print untuk mencetak formulir siswa baru yang akan dibagikan kepada calon siswa yang mendaftar. Di dalam formulir tersebut terdapat data-data siswa yang harus diisi dan juga beberapa persyaratan kelengkapan dokumen yang harus dilengkapi oleh calon siswa baru. Jadi memang dengan adanya aplikasi ini sangat sangat mengurangi penggunaan kertas sehingga budget pembelian kertas untuk sekolah bisa dihemat untuk keperluan sekolah lainnya. 

Dengan menggunakan aplikasi  penerimaan siswa baru berarti sekolah juga telah ikut membantu negara ini untuk mengurangi sampah kertas yang dihasilkan bila melakukan penerimaan siswa baru secara manual krena sudah pasti kertas yang dibutuhkan lebih banyak. Dan setelah proses penerimaan siswa baru, kertas tersebut tentu akan menumpuk dan jadi sampah begitu saja. Jadi memang penggunaan aplikasi ini sangat tepat sekali. 

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Penerimaan Siswa Baru (PSB)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel